Tuesday, April 19, 2016

Beberapa Cara Tradisional/Alami Menyembuhkan Sakit Gigi

Sakit gigi merupakan sakit yang membuat segala pekerjaan menjadi tidak nyaman disebabkan adanya rasa nyeri pada gigi berlubang. Tidak jarang penderita sakit gigi banyak yang langsung ingin mencabut gigi yang menyebabkan rasa sakit tersebut. Berikut ini beberapa cara tradisional yang berasal dari pengalaman yang telah dibuktikan oleh orang-orang terdahulu untuk mengobati sakit gigi.

1.    Menggunakan Minyak Goreng
Caranya adalah dengan mengambil kapas secukupnya yang akan dimasukkan ke dalam gigi berlubang kemudian dicelupkan ke dalam minyak goreng. Kemudian kapas tersebut disimpan di atas piring kemudian dibakar. Setelah cukup panas, apinya dipadamkan lalu kapas yang masih panas tersebut dimasukkan ke dalam gigi yang berlubang sampai mengenai gusinya. Dengan menggunakan cara ini diharapkan gigi anda yang berlubang tidak akan sakit lagi hanya dengan satu kali pengobatan.

2.    Menggunakan Getah Pepaya Muda
Caranya adalah dengan mengolesi getah pepaya yang masih muda pada gigi berlubang dan sakit berdenyut-denyut. Dalam hal ini kita menggunakan sedikit kapas yang bersih untuk mengolesinya. Maka manfaatnya akan segera dirasakan.

3.    Menggunakan Getah Pohon Kamboja
Caranya sangat simpel yaitu dengan menetesi lubang gigi dengan getah pohon kamboja dan rasakan manfaatnya. Fungsi lain dari getah pohon kamboja ini adalah untuk mengobati guzi yang bengkak.

4.    Menggunakan Kulit Pohon Mangga
Caranya dengan mengambil keping kulit pohon mangga kemudian dicuci bersih. Setelah itu dimasukkan ke dalam panci dan dibubuhi dengan 2 gelas air dan sedikit garam. Kemudian dipanaskan di perapian hingga airnya tinggal satu gelas. Kemudian diinginkan sampai airnya panas-panas kuku. Gunakan untuk berkumur 2 kali sehari, Insya Allah Sakit gigi Anda tidak akan kambuh lagi.

Itulah beberapa cara tradisional warisan orang terdahulu kita tentang cara menyembuhkan sakit gigi. Mudah-mudahan ada manfaatnya, karena dengan berbagi merupakan salah satu cara untuk memiliki kebermanfaatan bagi sesama manusia.

Sumber:

S, Yuarso. Ramuan Obat-Obatan Tradisional. Jakarta: Yayasan Sosial Pendidikan dan Penelitian Islam  M.A Jaya

4 comments:

  1. Replies
    1. makasih info nya guys sangat berguna



      Jasa sadap handphone. berbagai fitur dan berbagai tipe HP.

      Bisa untuk HP :

      - IPHONE.
      - ANDROID.
      - NOKIA.
      - BLACKBERRY.
      - WINDOWS PHONE & MOBILE
      - SYMBIAN (tidak tersedia)

      (Sadap data komunikasi)


      - SADAP PANGGILAN SUARA
      - SADAP SMS & MMS
      - SADAP FOTO/ VIDEO
      - SADAP EMAIL
      - SADAP SUARA SEKITAR
      - SADAP CHAT FACEBOOK
      - SADAP WHATSAPP, LINE, TELEGRAM, SKYPE
      - SADAP BBM (BLACKBERRY MESSENGER) (tidak tersedia)
      - SADAP LOKASI

      Kunjungi: PENYADAP.COM
      .
      .
      .
      .
      .
      .
      .

      Delete
  2. untuk mengobati sakit gigi, yang belum saya coba adalah dengan getah pohon kamboja seperti yang anda sampaikan. kayaknya ini termasuk tumbuhan langka ya. tapi perlu dicoba ini.
    apa itu benang gigi

    ReplyDelete