Wednesday, April 6, 2016

Beberapa Cara Menyembuhkan Maag

Penyakit maag merupakan penyakit yang diderita oleh banyak orang dengan mengalami gangguan pada bagian lambung. Penderita penyakit ini tentunya harus selalu menjaga pola makan dengan teratur dan dianjurkan untuk memakan makanan yang gampang dicerna oleh lambung, kemudian menghindari makanan yang berlemak, asam dan pedas. Berikut beberapa cara tradisional yang diambil dari berbagai pengalaman untuk mengatasi penyakit ini.
1.    Menggunakan Temulawak
Bahan yang digunakan yaitu temulawak sebanyak 1 bonggol dan air 7 gelas
Caranya adalah dengan menyayat temulawak menjadi 7 potong, kemudian merebus dengan air (7 gelas). Setelah mendidih, kemudian kita mendinginkan air rebusan tersebut, lalu minum air tersebut satu gelas per hari.
2.    Menggunakan Kacang Hijau
Caranya adalah kacang hijau dicuci bersih kemudian dikeringkan. Setelah dikeringkan kemudian digoreng tanpa minyak (sangrai). Selanjutnya ditumbuk sampai halus. Satu sendok tepung kacang hijau dicampurkan dengan air lalu diminum setiap hari sampai sakit berkurang.
3.    Menggunakan Bawang Putih
Bawang putih yang digunakan adalah bawang putih yang tumbuh sendirian, kecil-kecil dan tidak bergerombol.
Caranya adalah dengan mengunyah bawang putih tersebut kira-kira sebesar ujung jari telunjuk tiga kali sehari. Lakukan cara ini dengan rutin sampai penyakit maag anda sembuh sama sekali.
4.    Menggunakan Air Susu Kambing
Beberapa pengalaman membuktikan bahwa dengan air susu kambing yang masih mentah dapat menyembuhkan penyakit maag. Caranya adalah dengan meminum susu kambing tersebut cukup dengan dua hari diwaktu pagi. Silahkan dicoba mujarabnya cara ini.
Itulah beberapa cara tradisional yang diambil dari pengalaman dan dikutip dari beberapa referensi. Mudah-mudahan ada manfaatnya untuk anda, pun jika tidak mungkin bermanfaat bagi orang lain. Walaupun cara ini belum kami jelaskan secara ilmiah, namun inilah beberapa cara yang telah dipercayai oleh orang-orang terdahulu kita dan telah dibuktikan. Banyak jalan menuju Roma, banyak jalan menuju sehat. Mungkin ini merupakan salah satu cara untuk anda.
Sumber:
Rahimsyah. Obat Kuno Warisan Leluhur. Surabaya: Karya Ilmu

S, Yuarso. Ramuan Obat-Obatan Tradisional. Jakarta: Yayasan Sosial Pendidikan dan Penelitian Islam  M.A Jaya

0 comments:

Post a Comment